Error message

The spam filter installed on this site is currently unavailable. Per site policy, we are unable to accept new submissions until that problem is resolved. Please try resubmitting the form in a couple of minutes.

Ungu, Syuting Video Klip Lagu yang Paling Gelap

Music Maniac -  Di tengah hujan yang tak berhenti selama syuting video klip lagu terbaru mereka, Bila Tiba, di kawasan Cibodas, Jawa Barat, Kamis, 17 April kemarin, Pasha, Enda, Makki, Oncy dan Rowman tampak santai. Mereka sudah biasa berada dalam lokasi seadanya, di satu ruang berdebu, becek dan usang, duduk di kursi atau tempat yang bisa diduduki, makan sambil berdiri, menunggu dengan sabar walaupun tak ada sinyal untuk gadget yang bisa bikin mati gaya. Personel band Ungu ini nggak terlihat mengeluh, bahkan mereka sempat gitaran, nyanyi-nyanyi, bercanda seru dan ngobrol bareng yess-online.com.

Bila Tiba ini soundtrack film Sang Kiai. Temanya agak dark karena (liriknya) tentang mati, dark-nya itu sejalan dengan filmnya. Rako (Pijanto) yang bikin, dia yang bikin filmnya juga,” kata Makki saat santai. Basis Ungu ini adalah yang paling akrab sama gadget, entah itu kamera, smartphone, otomotif, sepeda, apapun. Dia yang paling rajin upload hasil jepretannya selama perjalanan bareng bandnya ke social media seperti Twitter, Path, Instagram pribadinya dan akun Ungu. “Ini lagu lumayan paling dark di antara lagu Ungu lainnya,” lanjutnya tentang lagu yang karakternya dianggap mirip lagu religi pertama mereka yang sangat diminati hingga sekarang, Andai Kutahu.

No,” kata Pasha segera menampik persamaan itu. “Andai Kutahu ceritanya tentang seandainya, berandai-andai kapan ajal datang mungkin kita tidak akan melakukan dosa, dan kerjaan kita ibadah cari pahala terus,” katanya serius. “Kalo lagu ini lebih straight ke sakaratul maut. Aku mencoba menjabarkan kondisi saat seseorang dijemput ajalnya, gak ada yang bisa menolong. Bahkan jantung hati, aku gambarkan itu adalah seperti istri, suami, kakek, nenek, tak berdaya, hanya menangis tanpa suara,” lanjut vokalis yang selama proses syuting ini banyak menghabiskan waktunya sambil main catur.

Pasha main catur saat rehat syuting

Oncy di tengah lokasi syuting, hujan, becek dan jalan santai dengan payung

 

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.